-->

Tips memilih warna cat yang cocok untuk kamar anak

Tips memilih warna cat yang cocok untuk kamar anak

Tips memilih warna cat yang cocok untuk kamar anak - Saat kita akan merencanakan kamar khusus untuk anak anda, yang terpikir pertama adalah dinding. Mengapa ? karena kesan pertama dari orang-orang yang melihat sebuah ruangan yang pertama adalah dindingnya kemudian diikuti dengan item barang di dalamnya. Fakta menunjukkan bahwa konsep itu dijalankan pada setiap ruangan, termasuk kamar tidur anak-anak. Menggunakan cat roller, kita bisa menyelesaikan perkerjaan mengecat kamar anak anda hanya dalam satu hari saja. Akan tetapi alangkah baiknya jangan berhenti sampai disitu, lihat juga sekelilingnya, apa perlu ada yang di cat, contohnya ranjang anak, lemari, meja dan sebagainya. Hal ini ditujukan agar kita fokus dahulu perihal pengecatan. Pastikan juga memilih cat yang tepat, cat untuk dinding berbeda dengan cat kayu. Tanyakan ke toko cat untuk mendapatkan pilihan yang tepat.

Pikirkan juga, jenis cat apa yang cocok untuk kamar tidur anak-anak. Mengenali karakter anak-anak, karena tidak tertutup kemungkinan dinding kamar dijadikan tempat untuk anak-anak menggambar . Maka dari itu pilihlah cat yang bisa di cuci, seperti dulux wash. Cat ini memang lebih mahal dibandingkan dengan cat biasa, akan tetapi itu merupakan keputusan yang tepat jikalau anak-anak gemar menggambar di dinding. 

Hal yang perlu diperhatikan memilih warna cat kamar anak

Untuk mendapatkan hasil yang baik, dalam pengecatan kamar anak haruslah dipertimbangkan pula : Usia anak, jenis kelamin, preferensi warna dan faktor psikologi, serta faktor lainnya yang tidak kalah penting adalah bahwa anak-anak merasa nyaman dan bahagia ketika mereka berada di kamar tidur mereka. Hal ini dapat dicapai melalui warna-warna cerah. Di saat yang sama, mereka harus merasa nyaman untuk beristirahat, melakukan pekerjaan rumah dan tidur.

Usia anak 13 tahun kebawah bisanya suka warna-warna cerah, sedangkan untuk anak-anak yang menginjak remaja lebih baik memilih warna-warna yang lembut ( Baca : Desain interior kamar tidur anak perempuan remaja ). Bedakanlah antara warna untuk kamar anak laki dan kamar anak perempuan. Biasanya kamar anak laki-laki warna yang banyak dipilih adalah : biru, hijau, oranye, coklat, putih dan abu. Sementara kamar anak perempuan cenderung menyukai warna pink, kuning, putih dan ungu. lebih tepatnya libatkan anak-anak anda untuk memilih warna cat kesukaan mereka.
salah satu tips cerdas untuk menghindari kebosanan pada anak disaat anak-anak anda bertambah usia, pilihlah warna yang netral kemudian hiasi dinding dengan lukisan-lukisan bingkai. Disaat anak anda merasa bosan, anda hanya perlu mengganti lukisan-lukisan nya saja yang lebih menarik, disesuaikan dengan karakter sang anak.

Itulah tips memilih warna cat yang cocok untuk kamar anak. semoga bermanfaat


LihatTutupKomentar