-->

Ide Kreatif : Membuat keset dari handuk bekas

Ide Kreatif - Membuat keset dari handuk bekas

Saatnya mendaur ulang handuk lama anda yang sudah tidak terpakai tentunya. Lama-lama handuk yang anda pakai menjadi kusam dan tidak lagi menyerap basah. Handuk di jadikan lap mungkin sudah biasa anda lakukan. Tapi ada salah satu hal lain yang bisa anda buat dari handuk lama anda yang tidak dipakai yakni membuat Keset.

Keset Dari handuk bekas
Untuk membuat keset dari handuk bekas tidaklah sulit dan bahan-bahan yang dibutuhkannya pun tidak banya yakni : Handuk bekas tentunya ( di usahakan 3 handuk dengan warna yang berbeda ), benang, gunting dan mesin jahit. Berikut langkah-langkah nya

  • lipat handuk kemudian potong dengan menggunakan gunting dengan ukuran yang sama. lakukan seterusnya hingga semua handuk terpotong.
  • Setelah semuanya dipotong kemudian jahit 3 potongan tadi ujungnya saja. Kemudian kepang handuk tersebut . Lakukan lagi pada handuk yang lain sampai selesai.
  • Gulung handuk tadi berbentuk lingkaran. sambungkan dengan kepangan handuk lainnya hingga membentuk seperti gambar di bawah ini.
  • Agar tidak mudah koyak. lakukan stich jarum pada baris-baris handuk pada beberapa bagian. dan teraaaat. Keset handuk pun jadi ^_^


daur ulang handuk jadi keset

daur ulang handuk jadi keset 2

daur ulang handuk jadi keset 3

daur ulang handuk jadi keset 4

daur ulang handuk jadi keset 5

keset dari handuk bekas


Itulah ide kreatif mendaur ulang handuk bekas menjadi yang lebih berguna yaitu keset. semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar