-->

10 tips dasar dekorasi interior kamar tidur


Kamar tidur merupakan tempat yang sangat pribadi dimana orang bersantai baik untuk tidur siang maupun tidur malam hari. Kamar tidur juga merupakan sarana untuk ngobrol bareng sebelum tidur dengan pasangan kita. Maka dari itu perlulah kamar kamar tidur dibuat senyaman mungkin. Selain tempat tidur yang nyaman di kamar tidur, ada pula perabotan lain yang mengisi kamar tidur kita seperti lemari pakaian, meja kaca dan kadang kamar tidur memiliki kamar mandi sendiri. 

Kita menghabiskan sebagian besar waktu kita di kamar tidur karena kita menghabiskan 8 sampai 10 jam tidur dan kami masih mengambil beberapa tidur siang di siang hari. Ini bisa dianggap sebagai tempat favorit seseorang. untuk itu diperlukan tempat yang sempurna untuk bermimpi dan melonggarkan. Dalam posting ini, kami memilih untuk memberikan beberapa tips untuk dekorasi kamar tidur Anda mempertimbangkan bahwa kamar tidur Anda adalah tempat yang penting untuk relaksasi. 

Tips Dekorasi interior untuk kamar tidur

Ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan guna menunjang kamar tidur anda nyaman untuk relaksasi antara lain :

1. Pilihlah warna yang tepat

memilih warna tepat untuk kamar tidur anda

Dalam memilih warna untuk kamar tidur, pastikan Anda akan menggunakan warna-warna netral, warna-warna hangat, warna bumi dan warna pastel. Ini harus digunakan dalam mewarnai dinding Anda, langit-langit dan bahkan furnitur Anda. Hindari menggunakan warna-warna cerah yang tidak akan merangsang anda untuk tidur. Pastikan juga bahwa warna furnitur Anda dan bahkan kain saling melengkapi. Anda harus membuat kamar Anda tenang dan santai sehingga Anda tidak akan merasa sulit untuk tertidur.

2. Pilihtempat tidur yang tepat.

 tempat tidur yang tepat kamar tidur anda


Tempat tidur Anda adalah titik fokus dari kamar tidur. Pastikan Anda bisa memilih ukuran yang tepat untuk tempat tidur anda guna membuat ruangan anda terlihat sempurna. Dan juga, memilih kasur yang baik. Sesuatu yang lembut dan nyaman akan menjadi sempurna untuk anda sehingga Anda bisa memiliki mimpi yang sempurna, juga.

3. Pilih dekorasi dinding baik.

Pilih dekorasi dinding kamar tidur

Beberapa orang memilih untuk menggunakan wallpaper atau memilikinya artistik dicat dengan tekstur yang unik. Tetapi yang lain memilih untuk menghemat dekorasi dinding dengan lukisan dengan warna-warna hangat dan lukisan indah berbingkai . 

4. Pilih bahan lantai yang tepat.

Bahan lantai yang tepat untuk kamar tidur

Alih-alih menggunakan lantai dingin seperti ubin keramik, marmer atau granit, memanfaatkan lantai laminasi, kayu, atau karpet. Hal ini tidak dianjurkan untuk menggunakan ubin keramik karena hanya akan membuat lantai Anda dingin. Anda tidak akan ingin keluar dari tempat tidur dan melangkah di lantai yang dingin. Anda bahkan mungkin tergelincir jika Anda menggunakan ubin keramik. Tapi jika Anda sudah memiliki lantai dingin di kamar tidur Anda, menempatkan karpet atau karpet dekat tempat tidur Anda.

5. Pertimbangkan lalu lintas di kamar Anda.

Pertimbangkan lalu lintas di kamar Anda

Adalah penting bahwa Anda memiliki lalu lintas yang baik di dalam kamar tidur Anda. Penataan furnitur sangat mempengaruhi lalu lintas di kamar tidur Anda. Anda perlu untuk memungkinkan setidaknya 24 inci untuk jalur lalu lintas. Membersihkan jalan Anda menuju kamar mandi sehingga Anda tidak akan tersandung pada apa pun ketika Anda memiliki perjalanan malam ke arah itu.

6. Pilih warna yang tepat dan desain untuk kain.

pilih warna dan desain yang tepat untuk kamar tidur

Bila Anda memilih bedcover dan tirai, pastikan itu akan terlihat baik di dalam ruangan. Pertimbangkan warna ruangan Anda. Cobalah untuk mencari desain yang sesuai dengan konsep kamar Anda. Kain benar-benar dapat menunjukkan kepribadian Anda. Jadi, pilih dengan baik.

7. Gunakan warna yang tepat untuk tirai.

Pilih warna yang tepat untuk tirai
Kebanyakan orang ingin menggunakan tirai gelap sehingga kamar tidur mereka dengan melihat sedikit gelap bahkan selama hari yang membuatnya lebih mudah untuk tidur. Tirai gelap terlihat bagus terutama jika Anda akan menggunakan cahaya dinding berwarna dan begitu juga sebaliknya jika dinding kamar anda gelap, maka gunakanlah tirai yang berwarna cerah namun tidak terlalu kontras. 

8. Gunakan penerangan yang tepat.

lampu yang tepat untuk kamar tidur

Alih-alih menggunakan lampu di tengah langit-langit, menggunakan penutup lampu, hingga lampu dan pin lampu. Menggunakan jenis ini penerangan akan memberikan suasana hati yang besar untuk kamar Anda. Bahkan akan lebih mudah bagi Anda untuk beristirahat dengan suasana itu.

9. Memiliki ruang penyimpanan yang cerdas.

memilih lemari untuk kamar tidur

Tentu saja, Anda akan selalu memiliki lemari di kamar Anda di mana Anda akan menempatkan pakaian dan barang-barang lainnya. Dianjurkan untuk memiliki lemari ekstra untuk memastikan disimpan dengan rapi. Jadilah bijaksana dalam menempatkan itu dalam rangka untuk menghemat ruang. Kamar tidur harus diatur dengan baik, rapi dan bebas dari berantakan. Memiliki ruang penyimpanan yang cukup akan membantu Anda menghindari berantakan.

10. Memiliki ventilasi yang baik.

menempatkan ventilasi untuk kamar tidur

Ini mungkin tidak tentang dekorasi tetapi ventilasi sangat penting. Anda tidak akan ingin tinggal di tempat yang terlalu panas atau terlalu dingin. Jika Anda ingin memiliki udara segar dan sejuk di dalam ruangan Anda, menggunakan kipas. Dimasukkan ke dalam di langit-langit atau dinding yang terjauh dari jendela. Ini akan membantu Anda menghemat banyak untuk Anda tidak akan perlu menggunakan AC jika cuaca dingin. Anda juga dapat memilih untuk memiliki jendela kaca yang lebar jika Anda inginkan. Hal ini dapat memungkinkan sinar matahari untuk masuk ke ruangan.

Di antara semua kamar di rumah Anda, tampilan kamar tidur Anda harus menjadi yang paling santai. Ini harus memiliki suasana yang tenang. Desain interior Anda akan sangat mempengaruhi suasana dan mood kamar tidur Anda. Kamar tidur Anda juga akan mencerminkan gaya pribadi Anda dan rasa, sehingga juga memberitahu siapa Anda sebagai pribadi. Dan itulah tips dekorasi interior untuk kamar tidur , sekarang terserah Anda untuk membuat kamar tidur Anda tempat yang bagus untuk istirahat dan tidur.
LihatTutupKomentar