-->

Cara membuat sepatu dari baju sweater

Sweater anda sudah kekecilan atau tidak terpakai lagi,anda bisa berkreasi dengan membuat sepatu khusus untuk di dalam rumah. Sepatu ini sangat cocok pada saat musim hujan karena cuaca dingin dan lantai-lantai rumah pun ikut dingin. Dengan sepatu dari bahan sweater ini kaki anda akan merasa hangat dan terbebas dingin lantai. Bagaimana cara membuat sepatu dari sweater ini ? sangat mudah dan bisa anda praktekkan dirumah.


Bahan dan alat yang diperlukan membuat sepatu
Adapun bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sepatu khusus rumah ini adalah sebagai berikut
1. Sweater yang sudah tidak terpakai
2. Gunting
3. Benang dan jarum untuk menjahit 
4. Spond sebagai alas kaki
5. Lem

Cara membuat sepatu unik
Buat pola alas sepatu yang disesuaikan dengan ukuran kaki kita
Setelah alas di buat kemudian letakkan pada sweater bagian badan dan gunting sesuai pola alas kaki spond tersebut. Tempelkan dengan spond dengan menggunakan lem. Lem yang digunakan bisa lem tembak atau juga lem aibon.


Langkah berikutnya adalah menggunting lengan sweater bagian kanan untuk bagian badan sepatu seperti pada gambar. lakukakan juga pada bagian kiri nya. Setelah itu dilakukan, langkah berikutnya adalah menggabungkan antara alas sepatu dengan badan sepatu dengan menggunakan jarum dan menjahitnya seperti pada gambar. Dan.. taraaaaattt.. sepatu khusus dipakai di rumah atau dikamar pun telah siap anda pakai. 
Selamat mencoba
LihatTutupKomentar